Baterai HP Drop, suka bikin pusing?



Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan :
  • Charger HP secara teratur. Pengisaan HP kita harus terkonrol dan terjadwal dengan baik, misalkan kita nge-cash (istilah dalam proses pengisian Ponsel) pukul 06.00 pagi sampai 08.00 pasang (pagi menjelang siang), berarti kita harus nge-cash lagi sorenya sektar pukul 06.00 sampai 08.00 solam (sore menjelang malam), nah hal ini yang kadang terlupakan pengguna, meskipun terlihat sepele, namun sebenarnya hal inilah yang sering menjadikan Ponsel kita mudah droup, oh iya perlu diingat juga bahwa proses pengisian yang berlebihan tidaklah baik, hal ini dikarenakan akan mengakibatkan bentuk fisik baterai mengembung.
  • Kontrol pengaturan HP dengan baik. Atur profil HP Anda sebaik mungkin, hindari hal-hal yang tidak penting, semisal mematikan vibra (getar), bunyi tombol, volume dering, dll. Jika hal tersebut tidak terlalu Anda gunakan, matikan saja fungsi tersebut. 
Demikian hal-hal yang perlu diperhatikan dan diterapkan pada Ponsel Anda, agar Posel Anda dapat berfungsi lebih lama. Hal tersebut lebih menjurus ke arah pencegahan, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. :)

Sekian