5 Media Player Terbaik

Berdasar berbagai sumber di Internet

Multimedia identik dengan media player. Berbagai software pemutar Audio dan Video pun bertebaran dan membuat Anda terkadang kesulitan dalam memilih yang terbaik untuk PC atau laptop. Berikut 5 pemutar media populer yang dapat dipertimbangkan untuk memainkan musik ataupun menonton film.

1. Media Player Classic (Windows, Free)

Media Player Classic mulai dibuat dengan tujuan untuk menjaga kesederhanaan dan media yang ringan sekaligus menjaga fitur-fitur dari generasi video. Tools ini gratis, ringan, portable, dan serba lengkap termasuk codec built-in untuk kompabilitas berbagai media pemutaran.

2. MPlayer (Windows/Mac/Linux, Free)

Awalnya dirancang untuk mengisi kekosongan kurangnya media pemutar video pada Linux, kini pengembangnya merilis juga versi untuk Windows dan Mac. MPlayer mendukung berbagai jenis konten, dan mungkin karena berakar dari Linux, tool ini menitik beratkan pada kesesuaian dan optimisasi hardware sistem Anda.

3. Gom Player (Windows, Free)

Gom Player awalnya adalah media player streaming untuk Gom-TV, sebuah jaringan TV Korea. Sekarang Gom-TV dibuat untuk digunakan diluar Korea meski masih memiliki akses ke live streaming siaran olahraga StarCraft Korea.Gom Player juga mencakup berbagai jenis sub-judul, fitur yang penting yang banyak digunakan berbagai bahasa asing.

4. VLC (Windows/Mac/Linux, Free)

VLC adalah salah satu media player yang dapat dimainkan pada lebih dari 10 sistem operasi yang ada di dunia. Dibuat dengan kode open-source dan bebas untuk dikembangkan, tool ini memiliki sejarah dan kinerja yang penuh inovasi; misalnya, media player pertama yang dapat memutar DVD yang terenkripsi kembali di Linux. Artinya VLC memungkinkan Anda untuk memutar video yang rusak atau tidak lengkap, sehingga Anda dapat memutuskan apakah memperbaikinya atau membiarkannya download file baru. VLC juga dapat memutar berbagai macam format yang tidak umum yang tidak didukung oleh berbagai pemutar media lain, seperti file mentahan ISO DVD atau AVCHD, format yang banyak digunakan oleh banyak HD Camcorder.

5. KMPlayer (Windows, Free)

Jika Anda ingin semua media player yang cukup diatur dengan ujung jari Anda, KMPlayer mungkin adalah jawabannya. Dengan cukup klik kanan pada mouse, menu konteks yang muncul akan memberi Anda akses cepat ke hampir berbagai macam pengaturan, termasuk rasio layar, kecepatan pemutaran, video bookmark, filter, dan efek lainnya. KMPlayer mendukung jumlah ekstensif termasuk playback DVD serta kemudahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.